Wisata Kenjeran Surabaya, Daftar Harga Tiket Dan Waktu Kunjungan

Surabaya terkenal sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, dan dikenal sebagai kota terbesar ketiga di Indoensia. Di kota Surabaya, terdapat sebuah kecamatan yang diberi nama Kenjeran. 

Mungkin bagi orang yang tidak terlalu paham tentang struktur pemerintahan kota tersebut, Kenjeran hanya dianggap sebagai situs wisata yang terkenal di sana. Padahal Kenjeran merupakan nama daerah yang membawahi 4 kelurahan, yaitu Bulakbanteng, Tambakwedi, Tanah Kalikedinding, dan Sidotopo Wetan. 

Namun memang benar di Kenjeran terdapat berbagai situs wisata yang terkenal. Apa saja tempat tujuan wisata Kenjeran Surabaya yang terkenal dan recommended? Yuk, temukan jawabannya pada uraian di bawah ini!

Daftar Tujuan Wisata Kenjeran Surabaya 2020 

Bisa dibilang wilayah Kenjeran adalah maskot dari kota Surabaya. Hampir semua orang yang pernah ke Surabaya mengenal wilayah ini. Jika kalian berkunjung ke kota Surabaya, sempatkan untuk mengunjungi situs-situs wisata yang ada di Kenjeran. Berikut ini diantaranya : 

 

Pantai Kenjeran Surabaya

 

Berada di sebelah timur kota Surabaya, pantai yang satu ini terbagi atas wilayah lama dan baru. Perbedaan dari kedua pantai tersebut adalah letaknya. Pantai Kenjeran Lama berlokasi di Jalan Raya Pantai Lama Nomor 12, sedangkan Pantai Kenjeran Baru terletak di Jalan Sukolilo Nomor 100, Kenjeran, Surabaya. 

Pantai Kenjeran Lama terkesan alami dengan pemandangan pantai yang memanjakan mata. Sedangkan di Pantai Kenjeran Baru atau Pantai Ria Kenjeran Surabaya, terdapat berbagai wahana playground yang bisa membuat pengunjung betah berada di sana. 

Pantai Kenjeran Surabaya baik yang lama maupun baru memiliki waktu kunjungan aktif mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam tiap harinya. Dengan tiket masuk Rp 15.000 per orang, anda bisa menikmati keindahan Pantai Kenjeran sepuasnya.

 

Klenteng Sanggar Agung

 

Klenteng Sanggar Agung merupakan salah satu tempat wisata Kenjeran Surabaya yang direkomendasikan bagi anda. Terletak di Jalan Sukolilo nomor 100, menjadikan tempat ini begitu ramai dikunjungi karena dekat dengan pantai.

Di Klenteng Sanggar Agung, terdapat patung Dewi Kwan In yang tingginya 20 meter. Klenteng ini memang merupakan tempat ibadah, namun juga dapat difungsikan sebagai tujuan wisata yang menarik. 

Klenteng yang satu ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu, dan dibangun pada tahun 1999. Walaupun sudah lama sekali dibangun, bangunan klenteng ini begitu terawat. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, anda bisa berkunjung kapanpun anda mau. Jangan lupa siapkan uang parkir maksimal Rp 10.000 untuk masuk ke tempat ini. 

 

Kenjeran Park Surabaya 

 

Kawasan wisata Kenjeran Surabaya yang cukup terkenal selanjutnya adalah Kenjeran Park atau Taman Kenjeran. Taman yang satu ini penuh dengan berbagai wahana seperti Atlantis Land, Pagoda Tian Ti, Patung Naga, dan lain sebagainya. 

Tak hanya menyediakan berbagai wahana menarik, Kenjeran Park memiliki fasilitas yang lengkap seperti musholla, kamar mandi, tempat wisata kuliner, dan masih banyak lainnya. Untuk bisa masuk ke dalam Kenjeran Park, anda harus menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000. 

 

Patung Buddha Empat Wajah Kenjeran Park

 

Bagi penganut Tridharma, sebuah patung merupakan sarana peribadatan mereka yang disakralkan. Di Kenjeran sendiri terdapat sebuah patung yang dinamakan Patung Buddha Empat Wajah. Patung yang satu ini memiliki kemiripan dengan patung pagoda yang ada di Thailand. 

Terletak di bagian dalam Kenjeran Park, patung Buddha ini menjadi salah satu daya tarik yang sangat disukai oleh wisatawan. Patung ini terletak di sebuah pendapa agar bisa diambil fotonya.  Patung setinggi 9 meter ini tidak boleh luput dari perhatian anda selama berkunjung ke tempat wisata Kenjeran Surabaya.

Anda harus menyiapkan dana Rp 10.000 untuk bisa mengunjungi Patung Buddha Empat Wajah. 

Dan masih ada banyak lagi situs wisata di Kenjeran Surabaya yang sangat direkomendasikan kepada anda. Jangan lupa untuk mengajak sanak saudara dan keluarga untuk berkunjung ke Kenjeran, ya

Artikel Terkait

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.